Powered By Blogger

Minggu, 17 April 2011

Bajak Laut Somalia Sial, Kapal Yang Dibajak Ternyata Kapal Perang Perancis


Lucu juga mengetahui para bajak laut Somalia  yang terkenal garang itu mengalami kesialan dan kena batunya. . .  :)
Gara-gara nekat dan tanpa dilengkapi alat sonar yang baik, ditengah keremangan malam samudera India yang luas,  para pembajak itu telah salah membajak sebuah kapal perang milik angkatan laut Perancis. Karena disangka sebuah kapal dagang.
Walhasil tertangkaplah para pembajak Somalia yang sial tersebut.
Jurubicara militer Perancis, Christophe Prazuck, mengatakan para pembajak itu dengan dua speeboat telah menembaki kapal perang La Somme, 300 mil dari Teluk Somalia, pada Rabu (7/10) dini hari. “Mereka menembaki kami dengan Kalaniskhov, dan mereka kaget ketika mendapatkan balasan tembakan,” ujar Christoper Prazuck pada stasiun televisi Perancis La Chaine.
La Somme merupakan kapal perang Perancis dengan berat 3800 ton, sedang mengisi bahan bakar di tengah Samudera India, ketika hendak dibajak itu.
Tak ada yang terluka dalam insiden ini, dan lima pembajak asal Somalia, akhirnya menyerahkan diri, dan kini berada dalam tahanan di kapal perang tersebut.
Sejak kekacauan politik di Somalia tahun 1991, negara tersebut terus-menerus dalam krisis yang berkepanjangan, sehingga meningkatkan kasus pembajakan kapal-kapal komersial yang melewati sekitar Teluk Somalia. Membajak telah menjadi bisnis disana.
Perancis mengoperasikan beberapa kapal perangnya di wilayah ini, yang tergabung dalam Misi Uni Eropa Anti Pembajakan di Teluk Aden. Selain Eropa, Amerika Serikat, Cina, dan beberapa negara lain dalam sebuah misi internasional juga menempatkan kapal-kapal perangnya di wilayah ini.
Weleh…Weleh…Sial Banget !!!
Kapal Perang Mau Dibajak ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar